Gebetan Kamu Kutu Buku? Cobain 5 Tips Ini Buat Dapetin Hatinya

Menyelami hobi orang yang kamu cintai, akan membuatmu lebih mengenalnya dan memudahkanmu untuk mendekatinya. Jika pasangan atau calon pasanganmu adalah pecinta buku, cobalah beberapa tips di bawah ini untuk memikat hatinya:

1. Tunjukkan minat pada buku

Jangan terburu-buru. Tunjukkan minatmu perlahan. (sumber: http://bologna.repubblica.it/)
Jangan terburu-buru. Tunjukkan minatmu perlahan.
(sumber: http://bologna.repubblica.it/)

Jika dia pecinta buku, cobalah tanya padanya,

“Kamu suka baca? Apa buku favoritmu?”

dan lanjutkanlah obrolan ke jenjang lebih serius, seperti diskusi buku tertentu. Bertemu sesama pecinta buku menjadi gairah tersendiri baginya. Jika kamu belum menyukai buku, cobalah menunjukkan minat ingin membaca, misal dengan kalimat, “Wah, kamu banyak baca, ya.. aku belum banyak pengalaman sama buku, nih. Kasih rekomendasi, dong!” dan obrolan akan berlanjut pada pinjam meminjam buku. Seorang pecinta buku akan sangat senang jika ada orang baru yang minat membaca.

2. Ajak dia ke toko buku

Toko buku bisa jadi tempat kencan favorit
Toko buku bisa jadi tempat kencan favorit

Mengajaknya ke toko buku, akan menambah poin plus kamu di mata dia. Mereka akan berpikir dua kali jika diajak belanja baju atau sepatu. Bagi pecinta buku, toko buku tempat paling favorit untuk jalan. Mereka sangat menikmati aktivitas memilih buku, mengecek harga, melihat jajaran buku baru, atau sekedar numpang baca gratis.  Tapi kamu perlu hati-hati, jangan sampai kamu memasang tampang bosan atau mengeluh capek karena menemaninya. Sebagai informasi, jika sedang berwisata buku, seorang book geek, terutama perempuan, bisa menghabiskan waktu berjam-jam buat ngelilingin toko buku doang! Tapi nikmatilah. Toh, kamu jalan dengan orang yang kau cinta bukan? Kalau kamu merasa tersiksa dengan hobinya, menyingkirlah! Mungkin kalian memang tidak cocok.

3. Atau ke pameran buku

sumber: http://deezen.com/
sumber: http://deezen.com/

Di kota-kota besar, banyak bertebaran pameran buku sepanjang tahun. Ajak dia ke sana. Mengajak dia ke toko buku maupun pameran dapat memberikanmu informasi penting: buku favoritnya. Mengetahui buku favoritnya memberikan kamu referensi untuk meningkatkan minatnya ngobrol sama kamu.

4. Tafsirkan kodenya

Hati-hati memilih buku untuknya, buatlah semanis mungkin.
Hati-hati memilih buku untuknya, buatlah semanis mungkin.

Nah, jika orang yang kau suka adalah perempuan, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan. Seperti yang kita tahu, wanita sering menggunakan kode-kode. Jika kamu melihat ia memandang sebuah buku di toko, meletakkannya lagi, lalu kembali lagi melihat buku itu, bisa jadi dia sedang ingin beli buku tersebut tapi tidak mampu membelinya. Terkadang kodenya menjadi seperti ini,

“ Hai, buku ini bagus, lho! Keren banget!”

“ Beli aja.”

“ Hmm.. nggak deh, lain waktu aja, kemahalan.” *meletakkan buku kembali dan pindah ke rak lain*

Nah, itu kode kalau dia pengen dibeliin. jika kamu mampu membelikannya, belikanlah. Tapi jangan memaksakan diri. Karena pada dasarnya cinta itu ikhlas, bukan merasa berkorban.

5. Beri dia kejutan

Kejutan itu harus benar-benar mengejutkan. Namun yang terpenting adalah ketulusan. (sumber: pinterest.com)
Kejutan itu harus benar-benar mengejutkan. Namun yang terpenting adalah ketulusan. (sumber: pinterest.com)

Reaksi yang bagus darinya saat menerima kejutan, tentu akan membuatmu bahagia. Nah, pecinta buku akan sangat senang mendapat hadiah buku. Namun perlu hati-hati. Jika ingin berhasil, kamu tidak boleh sembarangan. Kamu dapat mengejutkannya ketika kamu memberinya buku yang benar-benar dia inginkan. Kenali dulu minat baca, jenis buku favorit, dan koleksi bukunya. Nggak lucu banget kan kalau buku yang kamu berikan ternyata sudah ada dalam koleksinya. T-i-d-a-k s-p-e-s-i-a-l. Akan sangat efektif juga jika kau memberikan buku yang berkaitan dengan mimpinya, seperti sebuah quote, “Bagaimana aku tak jatuh cinta pada seseorang yang mengingat mimpiku?”

Nah, Itu dia 5 cara yang bisa kamu coba jika ingin mendekati seorang pecinta buku. Berhasil atau tidaknya, tentu tergantung sejauh mana kamu mengenal karakternya. Sepasang kekasih bisa jadi tidak memiliki hobi yang sama, namun masing-masing akan dapat menikmati hobi pasangannya.

Jadi, sudah tahu apa yang akan kau lakukan? Selamat mencoba dan semoga sukses!

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: